Manifesto Sabotase Produk Zionis-Israel

Posted: Selasa, 20 November 2012 by Divan Semesta in
0

Don’t you all know?
Don’t you all care?
Don’t you all see how this isn’t fair?
Are we all blind? Do we not see?
Do we not bend to misery?
Of course we all know
Of course we all care
Of course we all see how this isn’t fair
We are not blind. Yes, we do see
It’s time to end this misery

Serj Tankian – Occupied tears


Penggalan lirik lagu ini bercerita tentang kesedihan yang dialami anak-anak karena perang. kalau kita bicara konteks maka kita akan teringat palestina, dimana bom-bom terus diarahkan ke wilayah gaza dan melukai anak-anak tak berdosa. Terlebih lagi didalam lirik lagu ini terdapat kalimat “Yes, it’s the two-state solution” semakin jelas bahwa yang dimaksud lagu ini adalah wilayah palestina, walau kita tidak setuju dengan kalimat tersebut.

Jalur Gaza adalah simbol Intifadhah (Perlawanan). Di bulan Muharram ini, puluhan roket diluncurkan ke wilayah israel. Ekspresi Intifadhah untuk membalas serangan terbaru Israel di tahun 2012. Namun apakah serangan roket-roket HAMAS itu sepadan?

Rakyat gaza sudah lama menderita. Sebelum agresi militer Israel di 2012 inipun pernah terjadi pembantaian serupa.Kita takkan melupakan 3000 nyawa yang syahid di Jalur Gaza pada 2009 lalu. Penindasan negeri Zionis itu selesai. Jalur Gaza masih terjebak dalam blokade ekonomi bertahun-tahun.

Kita semua menyimpan emosi mendalam melihat  tragedi demi tragedi menimpa saudara kita. Marah, sedih, bingung mungkin karena jarak antara kita dan palestina yang begitu jauh, sementara mereka adalah saudara kita seiman. Ingin rasanya membantu, membantu melawan! tapi bagaimana?

“A hero can be anyone. Even a man doing something as simple and reassuring as putting a coat around a little boy’s shoulders to let him know that the world hadn’t ended” Batman-DarkKnight Rises

Pahlawan bisa siapa saja. Sekalipun ia hanya memulainya dari melakukan hal yang dianggap sepele.
Batman tidak menjadi batman karena dia hebat dalam beladiri dan kaya raya. Ia memilih jadi batman karena motivasi besarnya terhadap kepahlawanan. Pada kondisi yang sama ia memang memiliki modal dalam beladiri dan finansial.

Siapapun bisa mengambil peran dalam usaha Intifadhah ini. Apapun usahanya ketika diniatkan dengan ikhlash maka akan bernilai, jangan diam..ambil peran.. bergerak ! Bantuan paling dibutuhkan saat ini adalah doa dan uang. Sudah banyak lembaga di Indonesia yang fokus kepada penyaluran bantuan dana ke palestina. Namun apakah usaha kita sudah sampai disitu? Apakah itu ikhtiar terbaik kita? Ingatlah.. warga palestina menderita berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun. Harus ada cara lain dalam usaha perlawanan ini, dan paling banyak diserukan adalah Boikot terhadap produk-produk yang berafiliasi kepada zionist isreal.

Pernah dengar kalimat“Jihad terbesar adalah jihad melawan hawa nafsu?”.  Kalimat yang berasal dari hadist bersanad dhaif ini mungkin sering jadi ‘tameng’ untuk mengaburkan makna jihad yang sesungguhnya. Poin saya bukan disitu. Kalau memang melawan nafsu itu jihad, cobalah kita kaitkan dengan usaha pemboikotan ini.

Adakah kita masih berjihad ketika ditawari coca-cola dingin untuk melepas dahaga kerongkongan?
Adakah kita masih berjihad saat diajak berkumpul bersama kerabat menikmati KFC, STARBUCKS, MCDONALD walau ditraktir?

Lawan, lawanlah nafsu-nafsu kalian itu semua, ingatlah penderitaan saudara kita. Kenikmatan sesaat kalian merupakan penderitaan tiada henti terhadap saudara kita di Palestina dan belahan dunia Islam lainnya.
Senjata-senjata militer Israel dan Amerika diambil dari devisa negara mereka. Devisa itu merupakan keuntungan ekonomi produk lokal mereka. Maka setiap kali kita mengkonsumsi produk mereka ada diri kita sebagai salah satu donatur devisa mereka. Kita mendonaturi persenjataan Israel dan Amerika untuk membunuh saudara-saudara muslim kita.

Ketika seorang ibu lebih memilih menggoreng ayam yang ia beli di tukang sayur keliling dari pada mengajak anak-anaknya ke KFC atau McDonald, maka itu adalah PERLAWANAN !!
Ketika warung kopi yang menyediakan kopi tradisonal lebih menarik bagi seorang ABG dari pada STARBUCK di mall, maka itu adalah PERLAWANAN !!
Ketika seorang ibu lebih memilih untuk memberikan ASI eksklusif dan HERBAL dari pada harus membeli susu NESTLE, maka itu adalah PERLAWANAN !!
Kalian harus bangga pada diri kalian. Ketika kalian lebih memilih ES TEH MANIS dari pada PEPSI. Makan di WARUNG PADANG dari pada PIZZA HUT. NYABLON daripada DOLCE N GABBANA. Menjahit pakaian sendiri daripada beli GIORDANO atau LEVIS. Percayalah semua itu adalah PERLAWANAN!!

Ayah yang mengganti seluruh lampu dirumahnya yang bermerk PHILIPS dengan merek dari china
biker yang lebih memilih PERTAMAX dari pada SHELL. Wanita yang berhias diri dengan produk local seperti WARDAH dan menyingkirkan REVLON dan LOREAL dari daftar kosmetiknya. Seseorang yang lebih memilih masak air dari pada isi ulang dengan AQUA. Maka itu semua adalah PERLAWANAN !!
Bukan hanya itu, ketika kita telah meniatkan segala cara untuk membantu palestina maka selalu ada cara dan jalan keluar melakukan PERLAWANAN !!

Karyawan yang sengaja lembur untuk mendapat uang lebih yang akan disumbangkan ke Palestina. Seniman yang membuat film atau ilustrasi tentang keadaan palestina. Politikus yang meloby pemerintah mendesak pengakuan terhadap palestina. Ustad yang berkhotbah pada shalat jumat tentang Palestina. Olahragawan, pelajar, artis, Ibu rumah tangga semua bisa dan harus mengambil peran dalam PERLAWANAN ini.
Dengan niat ikhlash insya Allah bernilai pahala. jangan diam..ambil peran.. bergerak !

Tujuan pemboikotan adalah mempersempit  dan memutus alur ekonomi Zionist dari hilir ke hulu. Sangat aneh jika ada yang masih memikirkan tentang ketidakmampuan memboikot Intel pentium, blackberry dan facebook. Apakah hanya karena kita tidak mampu melepaskan diri dari produk itu apa lantas kita jadi membenarkan mengkonsumsi KFC, Mc Donald, Starbuck dan makanan junk food zionis sejenisnya?
Gerakan Sabotase Produk Zionis bukan gerakan total memboikot. Tapi ini gerakan yang mengajak orang untuk MEMULAI memboikot. ketika anda bekerja di Mc Donald dan belum mampu meninggalkan pekerjaan itu karena harus mencukupi keluarga, maka selama itu mulailah menabung dari hasil pekerjaan anda. Persiapkanlah diri anda untuk berwira usaha. Percayalah Berwira usaha juga PERLAWANAN! !
Jika kekuatan ekonomi anda sudah kuat, TINGGALKAN MC Donald dan mulai masukkan dia ke dalam daftar boikot didalam hidup anda. dan begitu seterusnya.. semakin banyak produk zionis yang bisa kita boikot makan akan semakin baik.

Sekali lagi boikot disini bukan berarti tidak mengkonsumsi. Ini tentang menolak menyerah dengan lusinan keterbatasan hidup kita. Ini tentang mendobrak batas-batas ketidakmampuan kita. Ya ini tentang MELAWAN! Memberikan sedikit respek kepada diri kita. Walau kita tahu kita hanya bisa melempar segenggam pasir pada tatanan zionis laknatullah itu. Tapi biarlah segenggam pasir itu menjadi saksi di akhirat kita! Bahwa kita tidak tinggal diam melihat saudara kita dibantai membabi buta oleh Zionis.
Jangan tanyakan ini efektif atau tidak. Ini tentang emosi kedekatan kita dengan saudara kita di Jalur Gaza. Semakin kita merasa dekat seharusnya kita semakain merasa tertantang untuk melakukan sesuatu. Kita yang tak mampu berperang kesana. Kita yang mungkin tidak setiap waktu punya uang untuk menyumbang kesana. Maka mulai memboikot adalah peran sederhana tapi vital.

Sekali lagi boikot disini adalah sebuah usaha untuk menutup akses ekonomi zionis. semakin banyak kita mampu memboikot semakin baik, yang penting adalah MEMULAI!
Jangan benturkan kemauan dan tanggung jawab ukhuwah kita dengan Intel Pentium, Facebook hingga BlackBerry (BB). Berbeda dengan alat yg digunakan untuk ‘memutar ekonomi’, banyak toh yang menggunakan BB untuk bisnis, facebook untuk dakwah, komputer untuk berkarya demi kemajuan2 ummat. Intinya sih jangan sempit pikiran, lakukan langkah kecil, thing global act local.
Mulailah pemboikotan dari ekonomi yang bersifat konsumsi seperti makanan dan minuman. Berhentilah memuaskan diri dengan KFC, Coca-cola, Starbuck dan Mc Donald dan sejenisnya yang ujungnya hanya menjadi kotoran dan penyakit dalam tubuh kita. Mulailah dari apa yang kalian mampu! Yang kalian bisa! Yang penting kalian telah memulai!

Sekali lagi thing global act local! Hapuskan ignorance dunia pada palestina, hapuskan Israel dari muka bumi, lawan !! (Manfaluthi. Ghurabaa Militant Tauhid Monotheist Underground Movement)

0 komentar:

be responsible with your comment