Mamah Nan Agung

Posted: Senin, 06 Agustus 2012 by Divan Semesta in
2


Lagi-lagi si Ati.
Ups, kalau manggil orang gak boleh pake awalan si kata Nyawa. Oke, Nyaw. Nah saya mau omongin Ati lagi nih. 

Sekarang sudah lewat pertengahan bulan Ramadhan, betapa beruntungnya orang yang memiliki laki-laki atau manusia dari jenis wanita yang suka membantu. Baik itu membantu ketika makan sahur atau buka puasa. Hm, yang sudah memiliki tengtunya memiliki pengalaman, bagaimana ketika mata kita masih kerenyed-kerenyed atau kelilipan akibat kamar yang semula gelap mendadakan dinyalakan kemudian kita melangkah dan melihat seduhan the tersedia di meja, sup atau sayuran dan daging tertata untuk kita habeg atau kita santap. Dengan adanya yang suka membantu, tugas kita hanyalah makan. Makjos!!

Lain dengan sang Ati ini. Selama bulan puasa Mamah sayah tersayang bangunya senantiasa mengungguli sang Ati. “Ati hudang Ti/Ati bangun Ti! Sahur!”

Dan Ati pun menjawab dari kamarnya di bawah tangga. “Iya Bu….” Balasnya lemas.

10 menit kemudian sang Ati itu belum bangun juga, lalu Mamah saya tercantik menggedor pintunya. Dan lagi-lagi sang Ati itu menjawab. “Iya Bu….”

Dan setau saya Ibu saya itu ngebangunin supaya sang Ati buat masakan untuk sahur. Dan tahukah kamu keajaiban apa yang Ati perbuat terhadap Mamah saya terbaik di dunia itu? Selama setengah bulan ini kejadiannya adalah bukan sang Ati yang membuatkan Mamah saya makanan minuman buat sahur, tapi sebaliknya. Bukannya babu yang menyediakan makanan sahur malah si majikan yang buat makanan sahur untuk babunya.  Luar biasa! Mungkin bentar lagi kiamat!  Sungguh Mamah saya itu baik hati. Meski sang Ati tidak pernah keliatan menyesal, Mamah saya nan agung itu tidak pernah ngomong kalau sang Ati bakal dia pecat.

Sungguh beruntung itu sang Ati. Mungkin dia layak dimasukan ke dalam On The Spot!

2 komentar:

  1. Fajar212 says:

    si Ati lugu buanget. untung mamah ente sabar, klo mamah ane tercinta udah dikasih makan penggorengan tu si Ati

  1. hehe,
    kok jadi ingat PRTnya mama saya.
    udah 18 thn kerja di rmh.
    nyebelinnnnn, bgt.
    tp tiap dipecat, doi nangis merengek minta maaf.

    mama ente hebring krn gak ucapkan kalimat pecat kyk mama sy.
    tp, mama sy punya hati permaafan yg lbh luas dr sy dan adik2 sy yg sll jengkel liat si PRT

be responsible with your comment