Ouw Manisnya Gula-Gula

Posted: Selasa, 16 Desember 2008 by Divan Semesta in
0

Dulu saat aku masih di Pare (kampung bahasa Inggris) aku sering ditanya.

“How old are you?”

Lalu kujawab, “I am at the age when Curt Cobain dead.”

Biar kelihatan misterius dan sok-sok-an memiliki pengetahuan musik (yang sebenarnya cuma seupil) aku menambahkan kisah tentang Janis Joplin, Jim Morison dan artis besar lainnya yang bergabung dalam Club-27 = mati diumur 27.

Dan ketika seorang kawan yang nama palsunya Rafiqa Hanum mengirimkan sebuah berita menarik (beberapa hari lalu) maka aku menemukan jawaban ketika ada orang yang menanyakan umurku.

Apa yang harus kukatakan?

Inilah jawabannya:

Umurku adalah umur ketika Muntadar Al Zami, throwing his shoes and yelling.

“This is a gift for you ‘bloody moron’! This if my farewel kiss. You re dog!”

Dan yang bertambah mengasyikan apabila sepatu yang dia lempar itu, --sebelumnya-- sudah menginjak tahi kuda.

Ouw, manisnya gula-gula.

--------------------
Note : oh, tanda kutip itu saya terjemahkan dari koran Kompas. Sebenarnya Muntadar Al Zami melakukan aksinya itu menggunakan bahasa Arab. Mengenai tanda petik, apakah benar-benar ada? Tentu saja tidak. Itu hanya kreatifnya saya aja.

0 komentar:

be responsible with your comment