Berada di Golongan Mana? (Tentang Rokok chapter 2)

Posted: Senin, 27 Oktober 2008 by Divan Semesta in
2

Ada teman saya perokok dan dia mengatakan rokok itu makruh.
Ada teman saya perokok tetapi dia mengatakan rokok itu haram.
Ada yang tidak merokok dan mengatakan merokok itu haram
Dan ada yang tidak merokok tetapi mengatakan rokok itu makruh.

Kita berada digolongan mana?

A
Digolongan yang menghukumi rokok karena hawa nafsu merokoknya, yang membela mati-matian aktivitas merokok melebihi pembelaan terhadap genosida Israel atas Palestina (berlebihan tidak yah?), padahal, dimalam hari asap rokok yang dihisapnya dalam membuatnya sesak nafas dan bengek, dan sebentar lagi tbc tetap saja dia mengatakan merokok itu makruh.

Duh sombong sekali.

Kesombongan adalah merendahkan orang lain dan menafikan kebenaran (fakta kejahatan rokok terhadap diri dan orang lain)

Kita berada di golongan mana?

B
Golongan yang menghukumi merokok haram karena faktanya tetapi kita acapkali merokok dan acapkali menyesali apa yang kita lakukan. Kita menghukumi merokok itu haram, tetapi kita menyesali karena kita belum bisa melepaskan diri dari candu nikotinnya.
Duh patut dikasihani.

C
Atau kita berada digolongan yang ketiga? Hm … bersyukurlah atas keadaanmu tapi tolong jangan mencaci maki, cobalah menggunakan cara yang baik, santun. Berbahagialah untukmu. Berbahagialah.

D
Dan apabila berada di golongan yang keempat. Hm, rasanya kamu tidak mengetahui banyak tentang aktivitas merokok yang sudah merenggut jutaan nyawa manusia melebihi penggabungan kortban penyakit aids dan ebola.

2 komentar:

  1. ehm...setahu sy rokoknya sendiri mubah y, sering sy klo ketemuan ma orang yg duduk deket sy di bis sy tegur supaya matiin tuh rokoknya,"maaf pak, tolong rokoknya dimatiin, saya alergi, klo sesak gimana?" begitulah dan seringnya juga si perokok langsung matiin rokoknya. nah klo kaya gitu sy termasuk golongan mana div?

  1. Termasuk golongan pemberani! Penantang maut! Dare Devil! Terutama kalau berhadapan dengan Tukangtidur dan Pepei! :D

be responsible with your comment