BURIED ALIVE ( (dari mulai sandal swallow, Rumi, Nietzche, Al Qaida Hingga M.O.G.S.A.W)

Posted: Selasa, 20 April 2010 by Divan Semesta in
8



BURIED ALIVE
(dari mulai sandal swallow, Rumi, Nietzche, Al Qaida Hingga M.O.G.S.A.W)

karya Divan Semesta

keterangan pemesanan dan menjadi distrik (agen jualin buku) : 0852.652.654.67
---------------------------------------------------------------------------------

BURIED ALIVE

Abstraksi

Jika boleh diibaratkan sebagai minuman, kumpulan esai dalam Buried Alive ini adalah minuman ringan, ibarat coke atau segelas teh hangat yang disajikan menggunakan sepotong lemon di sore hari.

Buried Alive memang bukanlah kumpulan esai-esai kompleks, seperti yang acapkali penulis buat di dalam minimagz Openmind. Akan tetapi, hal itu tidak memberi arti bahwa penulis meninggalkan ciri khas dalam membuat perumpamaan orisinil yang kuat.


Kita bisa melihat hal itu di dalam tulisan Bunuh Diri. Penulis mengatakan bahwa “… ideologi hampir mirip dengan Tuhan: selalu ingin meng-esakan dirinya. Idelogi media kapitalis sekularistik ataupun yang komunis atau sosialisme libertarian seperti itu juga: tidak mau diduakan, tidak mau dipoligami.” Atau di dalam tulisan berjudul War Lord penulis mengungkap kekhasan tulisannya yakni ‘menyulut api,’ memprovokasi “… kekerasan yang sangat relevan dijalankan dalam skup lokal ialah melakukan ancaman-ancaman terhadap berandalan kerah putih, organisasi mafia nasional, melakukan penyerangan terhadap kartel narkotik dan menyerbu pabrik minuman keras, mengancam media masa dan jika perlu meledakkan menara pemancar, merusak kamera-kamera production house.”

Karenanya, Buried Alive ini bukan semata tulisan ringan sekali tenggak yang tak memiliki kelebihan. Dibalik sifat ringannya Buried Alive memuat metafora yang kaya, perenungan dari mulai sandal swallow, Rumi, Nietzche, Al Qaida, M.O.G.S.A.W hingga memuat hasrat, kesedihan, penyesalan, kecintaan yang pasti dekat dengan keseharian kita.
------------------------------------------------------------------------------------


Judul
BURIED ALIVE
(dari mulai sandal swallow, Rumi, Nietzche,
Al Qaida Hingga M.O.G.S.A.W)

Penulis : Divan Semesta
Penerbit : Anomali –buku unik-

Desainer kover : kamarmini
Pemeriksa aksara : budi saputra
Pertamakali terbit April 2010/Jumadil Awwal 1431
Cetakan ke : 1
ISBN

Kami membuka kerjasama untuk menjadi distrik-semacam agent- untuk menyebarkan, menjualkan karya anakanak badaiotak. Majalah mini dan buku. Juga untuk kerjasama bazar serta bedah buku dan atau majalah.

Informasi lebih lanjut bisa ke
e-mail dan fs : linibadaiotak@yahoo.com
blog : anomalibadaiotak.multiply.com
cp : 0852 652 654 67

anomali –buku.unik-
Jl. Purwanggan No. 71
Pakualaman
Yogyakarta


Tanggapan, saran, dan masukan, serta komentar lainnya terhadap karya-karya anakanak badaiotak juga bisa melalui alamat diatas. Atau sms dengan format: BA_Nama_Asal/Universitas_koment...

8 komentar:

  1. Langit says:

    kalau cuma beli 1 buah buku boleh? pesen ke mana?

  1. sol says:

    Nah, kalau ada ulasannya baru terasa menggiurkan. kalau kemarin berita aja, asa hambar. Sepertinya bakal seperti sepotong pizza, ceuk hernowo mah. Syukurlah bro, salah satu bisul sudah bucat. padahal bisul ieu geus lila teu bucat2. mudah2an aja kawan lain pada tepacu untuk sama "membukukan" isi otaknya-- apalagi ditengah kesulitan nyari penerbit yg mau nerbitin buku idealis, ada anomali.

    btw worth reading, klo yang punya kelebihan dompet, silahkan beli. klo gak ada yg lebih, pinjem sama yang beli fotokopi aja. daripada beli buku tuhan izinkan aku jadi pelacur, mending beli buku ini :D

  1. Ahsan says:

    'Menemani' Buried Alive, Riang Merapi mending diterbitkan juga Kang.. Sy kira kawan2 banyak yg akan setuju itu (dan beli?) :)

    @sol>> sekitar 3 tahun yg lalu diam2 sy suka buku itu. Hahaha :p

  1. Langit... boleh... untuk alamat dan no contact bisa dikirimkan ke divansemesta@yahoo.com.

    Amin, amin, nuhun sol... btw kumaha atuh, dr. Fifi..coba ka melania geura.

    Ahsan....kita liat aja ya :)

  1. kang divan,, jangan Ge er ya !!,,,,jangan bangga( bisa - nbisa nanti sombong,hehehe),,tapi senyum saja,,(simpul dikit saja ok!!!,,,tulisannya mantap,,saya suka,,,saya mau pingin nulis seperti itu,,ada yang bilang :jangan meniru hasil jadinya tapi prosesnya,,nah pingin tau proses kenapa bisa nulis kaya gitu,,,ok!!!

  1. Tergantung rapalan dan tumbal Ndi :)

  1. TOREZERO says:

    salam.. kang.. ada persi pdf nyah?

  1. patihsa says:

    pake tumbal apa ya yang kira2 bisa mbuat sajian tulisan kita semenarik tulisan ente..?

    sama rapalannya bagi dong mbah divan.. ijazahin ke saya ok..
    maharnya jangan mahal2 tapi ya..
    :D

be responsible with your comment